Kamis, 26 Maret 2009

seputar Siaga


Selain kegiatan latihan rutin, Pramuka Siaga mempunyai kegiatan Pesta Siaga,


Pesta Siaga adalah pertemuan untuk golongan Pramuka Siaga. Pesta Siaga diselenggarakan dalam dan/atau gabungan dari bentuk: Permainan Bersama (kegiatan keterampilan kepramukaan yang dikemas dengan permainan), Pameran Siaga, Pasar Siaga (simulasi situasi di pasar yang diperankan oleh Pramuka Siaga), Darmawisata, Pentas Seni Budaya, Karnaval, Perkemahan Satu Hari (Persari)

kali ini, PESTA SIAGA, merupakan formula baru yang di terbitkan oleh Racana IAIN Ar-Raniry dalam rangka mensinergikan kretifitas anak dalam berwatak, berbuat dan bersikah sehari hari di samping kemah kampus buat anak penggalang dan kemah bakti buat penegak dan pandega. Hal ini dilaksanakan karena kita sadari sendiri mulai dari station televisi sekarang jarang sekali terlihat film yang mengarah kepada pendidikan bahkan banyak ke hal- hal yang berbau negatifnya seperti penayangan film ……,(anda bisa melihat sendiri) dari kecil dia undah menbantu orang tuanya berbuat jahat, hal serupa juga diputarkan hamper di seluruh station televisi swasta dan di saksikan bebjuta mata anak indonesia ( Apakata duni ? pemerintah juga undah berusaha , mulai menempelkan BO ( Bimbingan ORang Tua ) R ( Remaja ) D ( Dewasa ) bahkan komisi penyiaran Indonesia pernah tu memperingatkan beberapa station televisi untuk memperbaiki siarannya.

Anak- anak sekarang sudah hilang suasana anaknya yang secara instant di rubah oleh orang dewasa yang semetinya belum merka rasakan, dari satu segi emang bagus tapi dari segi lain coba anda liat pastinya banyak rugi buat si anak itu sendiri bahkan negera yang melindunginya. Kaloe saya anak anak dulu sering menonton Tralala Tri Lili yang di bawakan agnes monoka ketika masih kecil, tapi coba kita liat sekarang adanya idola cilik yang menyanyikan lagu lagu- lagu dewasa yang belum terlalu boleh meraka mengerti kan bisa repot.untung merka tidak menyanyikan lagu aroi laso yang lagunya itu : yang tersembunyi dan lagu ini pernah jadi lagu film montir montir cantik

Dunia ini semakin zaman semakin aneh, orang tua saja tidak terlalu pengentahu anaknya diman, ama siapa , pulang jam berpa di karenakan sibuk dengan dunia. oleh sebab itu kami hadir kembali untuk membina anak anak siaga dengan kata lain anak sd/ min dengan pendidikan diluar sekolah, yaitu Pramuka. Semoga kita semua tersadar4 dan terbangun dari kehancuran ini.


by kak nur tekpram

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar